Daftar Rekomendasi Mobil Listrik di Indonesia

Akselerasi pengembangan kendaraan berbasis baterai oleh Pemerintah Indonesia lewat Aturan Pemerintah (Pp) Nomor 74 Year 2021 sudah mendorong lebih dari satu brand otomotif menghadirkan mobil listrik, mulai berasal dari kendaraan niaga sampai Suv.

Tetapi bukan mampu dipungkiri bahwa harga kendaraan listrik tergolong mahal kalau dibandingkan mobil bersama mesin pembakaran internal.

Waktu ini sedikitnya tersedia tersedia lima mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia berasal dari berbagai style, berasal dari merek Jepang sampai Tiongkok.

Rekomendasi mobil listrik di Indonesia

Berikut adalah daftar harga mobil listrik yang formal dijual di Indonesia, berasal dari yang termurah sampai paling mahal yang mampu anda jadikan surat keterangan :

BMW i3s

Mobil listrik ini disebut sebagai mobil yang lincah dan praktis. Posturnya yang mungil membawa dampak BMW i3s gesit di jalanan.

BMW i3s punyai fitur motor listrik dan baterai berdaya 42,2 kwh. Konfigurasi itu bisa mengeluarkan tenaga setara 184 dk dan torsi puncak 270 Nm.

Energi tahan baterai BMW i3s dapat untuk melaju sejauh 300 kilometer didalam keadaan baterai penuh. Untuk mengisi kekuatan, baterai BMW i3s sekedar memerlukan pas 39 menit berasal dari 0 sampai 80Prosen bersama dengan mengenakan fast charging.

Sedangkan pengisian kekuatan normal untuk mencapai 80Prosen adalah 2 jam 45 menit.

Hyundai Ioniq

Korea Selatan memang terkenal bersama dengan merek mobil Hyundai. Nah, produsen mobil yang satu ini juga mengeluarkan mobil listrik, yakni Hyundai Ioniq. Sebagai pendatang baru di Indonesia, spesifikasi Hyundai Ioniq. Terbilang mengagumkan. Hyundai menyematkan satu motor listrik bersama dengan baterai lithium-ion polymer berdaya 38,3 kw.

✅Baca Juga  Bocoran Mobil New Avanza 2021

Untuk tenaganya, diklaim setara bersama dengan 134 dk dan torsi 295 Nm. Konfigurasi ini dipadukan bersama dengan platform transmisi Single Speed Reduction Gear.

Di dalam situasi baterai full, Hyundai Ioniq. Mampu melaju sampai jeda 373 km. Lalu untuk pengisian kekuatan, dibutuhkan selagi 54 menit bila memakai fast charging 100 kw. Sedangkan mengenakan pengisi energi baku, pengisian baterai untuk mencapai kekuatan 80Prosen yaitu selama 6 jam 5 menit.

Tesla Tipe 3

Siapa yang bukan kenal mobil listrik merk Tesla? Mobil buah pemikiran Elon Musk ini memang udah beredar di Indonesia. Diimpor oleh Importir Generik Prestige Motor, Tesla memang jadi mobil mewah.

Untuk pasar Indonesia, Prestige menghadirkan dua varian Tesla Jenis 3, yaitu Standard Range Plus dan Long Range. Disparitas kedua model ini terletak terhadap ketahanan kekuatan baterai.

Terhadap varian Standard Range Plus, kemampuan jeda tempuhnya yaitu 386 kilometer. Sedangkan untuk varian Long Range, jeda tempuhnya sampai 499 kilometer.

Hyundai Ioniq

Hyundai sediakan dua style untuk Ioniq. Type terendah adalah Ioniq Prime bersama harga Rp 637 juta, selagi varian termahal Ioniq Siqnature dibanderol Rp 677 juta.

Disparitas antara Ioniq model Prime dan Signature berada terhadap fitur-fitur di eksterior dan interior. Terhadap Ioniq Signature, lampu depan telah LED dan tersedia sunroof di atapnya. Untuk Ioniq Prime, sebab harganya lebih rendah, lampu masih halogen, dan juga di atapnya masih polos.

Interior kedua mobil pun punya disparitas masing-masing. Di Ioniq Signature, kursi depan udah elektrik bersama dengan memory seat, pendingin kursi, dan ambient lighting. Sedangan fitur-fitur Ioniq Prime yang juga ada di model Signature adalah cruise control, keyless entry, pemanas kursi, speedometer digital, dan jok kulit.

✅Baca Juga  Harga dan Daftar Mobil Listrik yang Beredar di Indonesia

Platform keselamatan Ioniq Signature juga lebih lengkap. Perangkat layaknya Blind-Spot Ini mestinya dikasih koma biar ngak terengah2 bacanya. Udah saya ksh komcollision Warning (Bcw) dan Rear-Cross Traffic Collision Warning (Rccw) bukan ditemukan terhadap Ioniq Prime. Tapi Tire Pressure Monitoring System (Tpms), Electronic Stability Control (Esc), Hill Start Assist (Hsa), Anti-Lock Braking System (Abs), dan 7 airbags tersedia di kedua varian.

Jantung pacu elektriknya menghasilkan tenaga 139hp dan torsi 295nm. Hyundai menyematkan baterai  38,3kwh dan mengklaim bahwa mobil ini dapat menjelajah sejauh 373 km. Percepatan 0 ? 100 km/jam membutuhkan sementara 9.9 detik.

Nissan leaf

Nissan turut meramaikan pasar mobil listrik bersama peluncuran formal Nissan LEAF terbaru terhadap pertengahan Agustus 2021. Mobil itu diberi harga Rp 649 juta untuk rona single tone atau Rp 651 juta untuk rona dual tone.

Harga itu berada di antara kedua style Hyundai Ioniq. Nissan beri tambahan beraneka fitur kenyamanan layaknya lampu depan dan belakang Led, jok kulit, pemanas kursi, cruise control, keyless entry, speedometer kombinasi digital, dan juga head unit canggih.

Waktu perangkat keselamatan mencakup platform Forward Collision Warning (Fcw), Forward Emergency Braking (Feb), Intelligent Trace Control (Itc), Electronic Stability Control (Esc), Hill Start Assist (Hsa), Anti-Lock Braking System (Abs), dan kamera 360 derajat.

Nissan menyematkan motor listrik bersama dengan keseluruhan output 148hp dan torsi maksimal 320nm. Bersama dengan baterai 40kwh, mobil ini sanggup menempuh jeda 311 km di dalam sekali pengisian energi. Percepatan berasal dari 0-100 km/jam hanyalah membutuhkan sementara 7.9 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.